Rabu, 11 Januari 2017

Ollon Lestari dan Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba


Objek wisata di Tana Toraja seakan tidak habis untuk di explore.  Selain terkenal dengan budayanya yang unik, kini objek wisata alamnya tengah ramai diperbincangkan bahkan menjadi viral di medsos. Sebut saja objek wisata Patung Yesus Memberkati yang didaulat sebagai Patung Yesus tertinggi di dunia, objek wisata Negeri di Atas Awan di lolai, objek wisata Gumuk Pasir, dan objek wisata Ollon yang terletak di kecamatan bonggakaradeng. Semua objek wisata ini selalu dipadati oleh wisatawan yang penasaran melihat dan menikmati wisata alam tersebut terutama pada waktu-waktu libur.
Tak mau ketinggalan, BNNK Tana Toraja pun mengunjungi salah satu objek wisata tersebut untuk menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba terutama bagi para wisatawan, agar Tana Toraja tetap bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Objek wisata yang disambangi adalah objek wisata Ollon.

Wisata OLLON terletak di Lembang Bau Kecamatan Bonggakaradeng yang berjarak Kurang Lebih 40 km dari pusat kota Makale. Dengan berbekal kendaraan bermotor dan leaflet, tim dari BNNK Tana Toraja menempuh perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan. Perjalanan dimulai dari Kota Makale hingga Ollon memakan waktu tempuh kurang lebih 4 jam perjalanan. Belum lagi dengan medan perjalanan yang cukup ekstrim dan menegangkan karena disepanjang jalan banyak tebing yang curam dan tidak semuanya dipasang pembatas pengaman, memasuki daerah Palesan yang merupakan jalan menuju daerah ini akses jalan sudah mulai rusak dan banyak terjadi longsor pada musim penghujan. Namun semua rasa lelah itu terbayar ketika mata disuguhkan oleh pemdangan yang sungguh indah.

Pada umumnya daerah bonggakaradeng terdiri dari pegunungan dan hamparan padang rumput yang luas, daerah ini dilalui oleh aliran sungai Sa’dan yang dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk kebutuhan sehari-hari dan perairan. Keindahan alam Bonggakaradeng sangat nampak saat berada diatas pegunungan dengan hamparan alam yang luas, pada pagi hari daerah ini akan diselimuti awan yang menambah keindahan daerah ini. Daerah ini sangat cocok untuk menanti matari terbit dan terbenam dan tentunya sangat diminati bagi pencinta fotografi, landscape pegunungan pun sangat cocok untuk diabadikan dengan gumpalan awan disekitarnya. BNNK Tana Toraja berharap semoga alam Tana Toraja tetap terjaga kelestariannya dan bebas dari Penyalahgunaan Narkoba. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar