Selasa, 10 Januari 2017

Kegiatan Taman Baca, mengisi rutinitas Tim BNNK TanaToraja

Sebagai upaya Pemberdayaan Masyarakat, BNNK Tana Toraja mendirikan Taman Bacaan Plus “Taula’bi”. Taman Bacaan yang sudah berjalan selama 5 bulan ini merupakan gagasan/ide dari Kepala BNNK TanaToraja AKBP Natalya Dewi DT, SH. “BNN Prihatin dan merasa peduli terhadap berkurangnya minat baca anak – anak, oleh karena itu, melalui Taman Bacaan ini kami berharap minat baca anak-anak akan tumbuh kembali dan meningkat” Jelas Kepala BNNK TanaToraja.
Dengan meningkatnya minat baca anak-anak berarti menambah pula informasi dan edukasi mereka mengenai banyak hal, salah satunya yaitu bahaya penyalahgunaa Narkotika.
            Taman Bacaan ini menjadi rutinitas Pegawai BNNK TanaToraja, karena selain bekerja di kantor, personil mendapatkan giliran jaga taman baca yang letaknya tidak jauh dari kantor BNNK TanaToraja. Bertempat di Gedung Sulo, Makale. Taman Bacaan ini mudah dijangkau oleh anak-anak yang bersekolah di Makale..Selain membaca buku, pengunjung mendapatkan konseling dari tim konselor, serta terdapat pemutaran film mengenai bahaya Narkoba dan juga bantuan mengajar dari tim BNNK TanaToraja.
BNNK Tana Toraja juga membuka taman bacaan di beberapa sekolah yaitu di MAN Makale serta di SD Katholik Renya Rosari Paku Makale. Kegiatan ini akan terus dijalankan mengingat pentingnya upaya untuk menjaga generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar