Kamis, 19 Januari 2017

Kantor BNNK Tana Toraja Mendapat Kunjungan dari Murid TK. Bethany School Makale


BNNK Tana Toraja sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba sesuai dengan semangat “Save Child From Drugs “. Hal ini mendasari Tim BNNK selalu siap dalam membangun bangsa dan negara khususnya generasi penerus bangsa. Anak usia 4-6 tahun yang sudah mulai menjejaki bangku sekolah baik paud maupun taman kanak-kanak perlu memiliki pengetahuan tentang apa itu narkoba dan bagaimana narkoba itu merusak cita-cita mereka.
Murid Paud dan Taman Kanak-Kanak Bethany School yang beralamat di Tongkonan Ada’ Makale menjadi sasaran penyuluhan bahaya narkoba oleh Tim BNNK Tana Toraja. Hal ini sesuai amanat dari Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalya Dewi Tonglo SH. Salah satu pencegahan dini penyalahgunaan narkoba adalah kepada pendidikan paling dasar, yang dimulai dari Paud dan Taman Kanak- Kanak.
Bertempat di Kantor BNNK Tana Toraja, murid TK Bethany School mendapatkan penyuluhan bahaya narkoba dengan media film animasi bahaya narkoba dan pemaparan replika jeni-jenis narkoba. Letak sekolah yang berdekatan dengan Kantor BNNK Tana Toraja, memudahkan murid berkunjung ke Kantor BNNK Tana Toraja untuk mendapatkan penyuluhan bahaya narkoba.
Antusias murid TK mengikuti penyuluhan dibuktikan dengan banyaknya murid yang menjawab pertanyaan dari tim penyuluh. Mereka dengan semangadnya menyebut narkoba dengan istilah “racun”. Ketika tim BNNK menanyakan kenapa mereka menyebut narkoba sebagai “racun”?, salah satu murid menjawab bahwa narkoba membuat kita dapat meninggal, sebagian murid lagi menjawab bahwa narkoba merusak tubuh dan cita-cita kita.

Guru serta orang tua murid-murid TK Bethany School menyampaikan rasa gembiranya, bahwa BNNK Tana Toraja peduli terhadap generasi muda penerus bangsa. Kegiatan penyuluhan yang diikuti oleh 50 orang siswa, guru TK serta orang tua ini akan terus digalakkan oleh tim BNNK Tana Toraja sebagai wujud tercapainya sumber daya manusia Indonesia yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar