Selasa, 24 Januari 2017

Heboh....Murid-Murid TK. Pertiwi Makale Disambangi Tim BNNK Tana Toraja

Mobil Keliling BNN menyambangi TK. Pertiwi Kabupaten Tana Toraja yang beralamat di JL. R.A Kartini No. 1 Makale. Bunyi sirine membuat murid-murid berlarian di halaman TK. Salah satu Tim Penyuluh keluar dari mobil dan memasuki halaman TK untuk meminta izin kepada Kepala Sekolah untuk melakukan penyuluhan Bahaya Narkoba. Ya, kondisi darurat Narkoba membuat semua kalangan termasuk anak–anak harus mendapatkan edukasi yang benar mengenai bahaya Penyalahgunaan Narkoba.
Kurang lebih 100 murid-murid dan guru berkumpul dengan rapi di halaman sekolah, mereka antusias menyaksikan pemutaran film animasi bahaya Narkoba. Tim BNNK Tana Toraja sebelum memulai pemutaran film, mereka memperkenalkan diri dengan bertanya kepada murid-murid “Apa itu BNN?” mereka saling melirik dan ada yang menyahut dengan tersipu malu “narkoba”, jawaban tersebut langsung disambut baik dan diberi tepuk tangan oleh tim BNNK Tana Toraja karena dengan umur kisaran 4-6 tahun sudah mengetahui apa itu BNN walaupun belum cukup sempurna.
“BNN adalah singkatan Badan Narkotika Nasional” penjelasan tim BNNK tana Toraja. Hal ini dilakukan BNN untuk memperkenalkan diri kepada murid-murid TK. Pertiwi Makale dan dimanapun Tim Penyuluh mengadakan sosialisasi keliling.
Setelah perkenalan selesai, salah satu Tim Penyuluh membawakan materi dengan menekankan akan bahaya Narkoba. “Apa itu Narkoba anak- anak? “ Tanya Pemateri. “Racun” Jawab  anak- anak serempak dan penuh antusias. Ketika tim BNNK menanyakan kenapa mereka menyebut narkoba sebagai “racun”?, salah satu siswa menjawab bahwa narkoba membuat kita dapat meninggal dan tidak dapat meraih cita-cita.
Acara tanya jawab juga dimeriahkan dengan pemberian reward berupa Pin atau tanda mata “STOP NARKOBA” dari Tim Penyuluh. Hal lain yang menarik dari kegiatan ini adalah adanya contoh atau replika Narkoba yang memang sengaja dibawa untuk lebih memberikan gambaran yang jelas akan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Acara yang berlangsung hari Selasa, 24 Januari 2017 pukul 09.00 hingga 10.00 WITA itu ditutup dengan yel- yel anti Narkoba.

Bulan Januari ini, sudah puluhan kegiatan Penyuluhan dilakukan oleh BNNK Tana Toraja, melibatkan Intansi Kesehatan, Pendidikan serta masyarakat Tana Toraja. Kegiatan yang menggunakan fasilitas mobil keliling ini merupakan salah satu bentuk pelayanan BNNK Tana Toraja dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Bumi Lakipadada. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar