Rabu, 25 Januari 2017

Dahsyat... 500 Murid SD Negeri 102 Makale 5 Ikut Kampanye Anti Narkoba


Kali ini Tim BNNK Tana Toraja yang mengisi waktu istirahat murid-murid SD Negeri 102 Makale 5 yang akrab dikenal masyarakat SD 5 Makale yang beralamat Jl. Buisun Kel. Buntuburake Kec. Makale dengan materi mengenai bahaya narkoba. Mobil Penyuluhan BNN yang berada tepat di pintu gerbang membuat murid-murid berlarian di halaman sekolah untuk menanyakan tentang kegiatan apa yang akan diadakan di sekolah mereka.
Salah satu Tim Penyuluh keluar dari mobil dan meminta izin kepada Kepala Sekolah untuk melakukan penyuluhan Bahaya Narkoba. Materi disajikan dalam bentuk film animasi Bahaya Narkoba serta pemaparan replika contoh jenis-jenis narkoba. Hal ini sangat disambut baik oleh Kepala Sekolah, guru-guru dan murid SD Negeri 5 Makale.   
Kurang lebih 500 murid SD Negeri 5 Makale didampingi 29 tim pengajar mengikuti sosialisasi ini. Jumlah yang sangat dahsyat ini membuat tim penyuluh berinisiatif membagi 2 lapangan sekolah untuk sosialisasi. Kelas 1 sampai 3 menonton film animasi narkoba, sedangkan murid kelas 4 sampai 6 mendapatkan pemaparan replika jenis-jenis narkoba. Hal ini memang sengaja dibawa untuk lebih memberikan gambaran yang jelas akan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba
 “Apa Itu Narkoba? “...kemudian “Apa kepanjangan dari BNN?” ...”Mengapa narkoba berbahaya?”. Pertanyaan yang dilontarkan tim penyuluh semua disapu rata oleh murid-murid SD Negeri 5 Makale. Murid-murid sangat berantusias mengikuti penyuluhan anti narkoba ini sampai selesai.
Acara tanya jawab juga dimeriahkan dengan pemberian reward berupa Pin atau tanda mata “STOP NARKOBA” dari Tim Penyuluh. Acara yang berlangsung Rabu, 25 Januari 2017 ditutup dengan menyanyikan lagu yel-yel anti narkoba dan penyerahan tanda terima kasih kepada Kepala Sekolah sebagai wujud kerjasama dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di Bumi Lakipadada ini.

Kondisi darurat Narkoba membuat semua kalangan termasuk anak–anak harus mendapatkan edukasi yang benar mengenai bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan penyuluhan dengan fasilitas mobil Penyuluhan ini akan terus digalakkan oleh BNNK Tana Toraja sesuai arahan Kepala BNN Kab. Tana Toraja, AKBP Natalya Dewi DT, SH agar semakin efektif dan maksimal program P4GN yang diusung oleh BNNK Tana Toraja. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar