Jumat, 20 Januari 2017

BNNK Tana Toraja Menggandeng Puskesmas Makale Memerangi Narkotika


Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) adalah salah satu sarana pelayanan kesehatan masyarakat yang amat penting di Indonesia. Puskesmas adalah unit pelaksana teknis dinas kabupaten/kota yang bertanggungjawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan di suatau wilayah kerja.
Tindakan preventif yang dilakukan Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja dengan menyisir area Puskesmas Makale di Kabupaten Tana Toraja untuk aksi kampanye Anti Narkoba kali ini. Hal ini menjadi sasaran kampanye dengan melihat banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. Inilah waktu yang ditunggu-tunggu tim BNNK Tana Toraja untuk memberikan edukasi bagi masyarakat tentang narkotika.
Kegiatan ini mendapat respon positif dari Kepala Puskesmas Makale selaku penanggungjawab seluruh sistem kerja. Dengan adanya dukungan tersebut membuat sosialisasi dan pembagian leaflet berjalan lancar. Masyarakat yang sedang berada di ruang tunggu dan loket pendaftaran berantusias mendapatkan leaflet yang kami bagikan dan langsung membacanya.
Pegawai Puskesmas Makale juga berantusias mendapatkan leaflet yang dibagikan dan salah satu dari mereka berkomentar bahwa perang terhadap narkoba adalah tanggungjawab kita bersama dan seluruh pihak harus jeli dan peka terhadap keadaan lingkungan sekitar agar keamanaan lingkungan kita dapat terkontrol dan menutup pintu bagi para perusak generasi penerus bangsa kita.
Kurang lebih 100 leaflet yang habis dibagikan. Pengunjung antusias menyampaikan pertanyaan dan saran kepada BNNK Tana Toraja. Mereka berpendapat bahwa dengan memiliki pengetahuan tentang narkoba, mereka tidak mudah untuk diperdaya oleh para penjahat berdarah dingin (pengedar). Serta mereka dapat mengawasi lingkungan mereka apabila ada kejanggalan yang menjurus kepada penyalagunaan narkoba.

Sosialisasi ini terus digalakkan oleh BNNK Tana Toraja demi mewujudkan Indonesia yang bebas dari penyalahgunaan narkoba. BNNK Tana Toraja tidak akan surut untuk menyusuri wilayah-wilayah di Kabupaten Tana Toraja maupun Toraja Utara untuk memberikan edukasi bagi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar