Senin, 16 Januari 2017

BNNK Tana Toraja Blusukan di Pasar Telkom dan Se'pon Makale



Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika merupakan kejahatan luar biasa dan bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam melumpuhkan kekuatan bangsa terutama generasi muda yang menjadi sasaran empuk bagi penjahat beradar dingin ini.
Tindakan tegas ini mendorong Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tana Toraja, sebagai lembaga negara yang bertugas melaksanakan pemerintahan di bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), untuk lebih agresif dalam menangani permasalahan narkotika di Indonesia melalui tindakan preventif agar masyarakat memiliki imun terhadap penyalahgunaan narkoba.
Tindakan preventif ini dilaksanakan Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja dengan menyisir areal pasar setempat di Kabupaten Tana Toraja untuk aksi kampanye Anti Narkoba. Areal pasar yang menjadi sasaran Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja adalah pasar setempat Telkom Makale dan pasar Buah Se’pon-Makale.
Kegiatan ini mendapat respon positif dari para penjual dan pembeli. Hal yang menarik dalam kegiatan blusukan ini adalah para pedagang saling berlomba-lomba mengambil leaflet yang kami bagikan dan langsung membacanya. Kurang lebih 150 leafleat yang habis dibagikan. Mereka antusias menyampaikan pertanyaan dan saran kepada BNNK Tana Toraja. Mereka berpendapat bahwa dengan memiliki pengetahuan tentang Narkoba, mereka tidak mudah untuk diperdaya oleh para pengedar. Serta mereka dapat mengawasi anak-anak mereka apabila ada kejanggalan yang menjurus kepada penyalagunaan narkotika.

Sosialisasi ini terus digalakkan oleh BNNK Tana Toraja demi mewujudkan Indonesia yang bebas dari penyalagunaan narkoba. BNNK Tana Toraja tidak akan surut untuk menyusuri wilayah-wilayah di Kabupaten Tana Toraja maupun Toraja Utara untuk memberikan edukasi bagi masyarakat tentang bahaya penyalagunaan narkoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar