Jumat, 27 Januari 2017

BNN Kabupaten Tana Toraja Berhasil Tangkap Suami-Istri Edarkan Narkotika Shabu di Mengkendek


Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tana Toraja mengungkap peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja pada Selasa 24 Januari 2017 pukul 19.30 WITA. Kasus ini terungkap berkat informasi yang didapatkan dari masyarakat bahwa di Jalan Poros Makale – Makassar Km 7 Kab. Tana Toraja sering terjadi transaksi Narkotika Golongan I jenis Shabu.

Berdasarkan informasi tersebut, personel BNNK Tana Toraja kemudian melakukan Penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap pelaku bernama F beserta barang bukti Narkotika Golongan I Jenis Shabu sebanyak 1 (satu) sachet dengan berat bruto
0,43 gr. Pada saat Personel Pemberantasan BNNK Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap F, salah satu teman F yang bernama Y melarikan diri dan hingga saat ini masih buron.

Pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut dibeli di Makassar pada hari Senin tanggal 24 Januari 2017 sebanyak 1 (satu) gr bersama dengan istrinya sendiri bernama C, kemudian Narkotika Golongan I Jenis Shabu tersebut rencananya akan dijual di Kab. Tana Toraja. Setelah dilakukan pengembangan, BNNK Tana Toraja berhasil mengamankan Istri pelaku di Se’pon Jalan Poros Makale – Rantepao, pada hari Selasa tanggal 25 Januari 2017 tepatnya pukul 00.04 WITA.

Pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 4 Tahun Penjara.

Saat ini kedua pelaku masih dimintai keterangan di Kantor BNNK Tana Toraja untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kasus ini menambah rentetan kasus peredaran gelap narkotika di Bumi Lakipadada. Ayo...bersama BNN Kabupaten Tana Toraja untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.  Call Center BNN Kabupaten Tana Toraja 085 256 424 788.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar