Rabu, 18 Januari 2017

Bengkel di Sangalla’ Mendapat Edukasi Narkoba


Tim BNNK Tana Toraja akan terus berjuang demi menyelamatkan bangsa dari serangan narkoba yang akan merusak pembangunan sumber daya manusia khususnya di Tana Toraja dan Toraja Utara. Semangat “STOP NARKOBA” akan terus berkibar di Bumi Lakipadada ini.
Tim BNNK terus menyusuri wilayah-wilayah yang belum mendapatkan edukasi tentang narkoba. BNNK Tana Toraja berharap semua sektor harus pintar dan memiliki pengetahuan tentang narkoba agar nantinya dapat menjadi tim kerja BNNK Tana Toraja dalam memerangi narkoba.
Salah satu bengkel di jalan poros Makale-Sanggala’ menjadi wadah untuk memberikan edukasi dan preventif tentang narkoba kali ini. Para pelanggan dan montir sedang sibuk beraktifitas, namun kedatangan BNNK Tana Toraja membuat mereka istirahat sejenak dan menerima sosialisasi. Leaflet yang habis dibagikan kurang lebih 100 lembar.
Banyak masukan dan pertanyaan yang dilontarkan oleh masyarakat tentang narkoba. Mereka antusias dan bersemangat dalam memberikan support kepada Tim BNNK untuk tidak surut dalam memberikan informasi-informasi kepada masyarakat tentang narkoba. Mereka menyadari bahwa narkoba bukan hanya mengintai kalangan berduit namun semua sektor sudah menjadi incaran empuk para peredar.
Pengedar selain ingin merusak generasi bangsa Indonesia, mereka juga ingin membodohi masyarakat agar dia menjadi kaya dan menguras harta masyarakat. Tipu daya yang manis menjadi trik yang ampuh dari seorang pengedar. Awalnya diberikan dengan cuma-cuma alias gratis, setelah anda ketagihan narkoba bukan gratis lagi tetapi harganya selangit. Hal inilah yang menjadikan bandar membodohi generasi kita.

Masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara harus kritis dan memiliki filter dalam menghadapi situasi saat ini. Sangat diperlukan kewaspadaan dilingkungan kita masing-masing. Masyarakat harus saling peduli dan bekerjasama dalam segala hal terutama masalah narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar